curhat,

5 Tips Jitu untuk Mencegah Suami Selingkuh

December 21, 2017 Jay Denny 0 Comments


Setiap pasangan mendambakan pernikahan yang langgeng dan bahagia. Riak-riak yang ada dianggap sebagai penguat dan pengingat akan komitmen pernikahan. Sehingga adalah wajar jika terjadi pasang surut dalam rumah tangga. Suami atau istri hendaknya memahami konsep ini sehingga riak yang ada tidak dipandang sebagai alasan ketidakcocokkan. Tapi lebih sebagai usaha mencari persamaan satu sama lainnya.

Kebosanan Peluang Selingkuh


Namun dengan berjalannya waktu pernikahan, mungkin saja Anda atau pasangan Anda mulai merasakan kejenuhan karena rutinitas yang Anda berdua jalani. Kebosanan biasanya membutuhkan pelepasan yang dalam konotasi positif, baik untuk kembali menyegarkan kondisi rumah tangga Anda. Namun, bagaimana jika yang terjadi justru sebaliknya? Dengan dalih rasa bosan dan jenuh, suami Anda memilih selingkuh. Hmmm…. Itu mah alasan aja, iya kan? Masa’ karena bosan lalu selingkuh  kemudian minta kita mengerti….

beri suami perhatian


Nah, buat Anda yang melihat suami dalam masa-masa kebosanan, perlu banget nyimak beberapa tips di bawah ini untuk menghindari suami dari melakukan selingkuh:

1.       Berikan perhatian
Bukan hanya suami, kita pun bisa terserang rasa bosan juga. Kebosanan yang melanda terkadang membuat kita lupa untuk memberikan perhatian pada orang terdekat. Kita merasa butuh dimengerti sehingga abai dengan lingkungan sekitar yang juga membutuhkan perhatian. Jadi, sebosan apapun Anda terhadap kondisi yang sedang dihadapi, tetap jangan lupa untuk memberikan perhatian-perhatian kecil yang tak terduga.

Ubah perhatian yang sifatnya monoton dengan segala sesuatu yang spontan. Misalnya, tiba-tiba mengajak makan malam di pinggir jalan seperti yang biasa dilakukan ketika Anda masih pengantin baru. Atau sekedar membelikan barang yang akan membuat dia mengingat Anda terus. Misalnya,  jam tangan atau pulpen.

2.       Jaga penampilan
Jaga penampilan di sini berarti Anda melakukan perubahan terhadap gaya ataupun pilihan warna busana yang biasa Anda pakai. Selalu ikuti tren yang sesuai dengan kepribadian Anda dan lihat tanggapan suami terhadap hal ini. Tunjukkan bahwa Anda adalah pribadi menarik yang belum seluruhnya dia kenal. Penampilan yang diubah sesuai dengan tren atau kepribadian Anda akan memberikan nuansa segar dari diri Anda yang tentunya akan membuat suami selalu terpesona pada Anda.

istri jaga penampilan


3.       Ingat untuk memuji
Pujian memang bukan yang utama. Terutama di budaya timur di mana pujian identik dengan ‘ada maunya’.  Namun, budaya seperti ini harus diubah. Kita harus membiasakan memuji orang terdekat kita bukan karena kita mengharapkan sesuatu, namun karena mereka layak mendapatkan apresiasi atas hal baik yang ada pada dirinya atau yang telah dilakukannya.

Selalu ingat untuk memuji suami untuk menunjukkan betapa Anda bersyukur telah mendapatkannya. Bahwa hal kecil sekalipun darinya merupakan kebaikan untuk Anda. Sehingga Anda merasa bersyukur dan memujinya sebagai pengingat baginya Anda adalah fans pertama dan utamanya.

suami teman curhat


4.       Menjadi teman curhat utama
Rutinitas dan aktivitas yang padat terkadang membuat kita lupa untuk meluangkan waktu khusus untuk pasangan kita. Kita merasa sapa pagi dan sapa malam sudah cukup mewakili kehadiran kita di sampingnya. Hal ini harus dihapus dari kebiasaan Anda. Karena sapaan singkat biasa mereka dapatkan di luar rumah.

Jangan sampai suami merasa tidak didengarkan di rumah sehingga mencari seseorang yang memiliki waktu untuk mendengarkan ceritanya. Jika ini terjadi, maka kerenggangan hubungan akan semakin besar dan peluang selingkuh sangat mungkin terjadi. Jadi, sesibuk apapun Anda, sediakan waktu khusus untuk Anda berdua.

me time suami


5.       Berikan me time
Memberikan waktu me time membuat seseorang merasa dihargai sebagai pribadi yang utuh. Me time yang dimaksud bukan berarti benar-benar mengabaikan Anda dan keluarga, namun lebih kepada memberi kesempatan kepada suami untuk mengeksplor hobi atau keahliannya yang mungkin saja tidak bisa diaplikasikan ke pekerjaannya. Me time ini akan mampu mengisi kekosongan jiwanya sebagai manusia industri yang kerap dikejar oleh target-target dunia. Selama me time yang dilakukan positif dan bersama lingkungan yang baik, ini merupakan hal yang wajar dan tidak perlu dikhawatirkan.


Tips-tips di atas merupakan sedikit dari beragam cara untuk menjaga kenyamanan suami di rumah. Namun, yang lebih penting adalah kesamaan visi dan misi bersama, sehingga rutinitas ataupun kejenuhan tidak akan menjerumuskan suami Anda pada peluang selingkuh yang dapat menghancurkan rumah tangga.

You Might Also Like